Belajar SEO (Search Engine Optimization) menggunakan keyword golden ratio

Photo Mix dari Pixabay
Ilustrasi Belajar SEO


Saya akan coba menerapkan langsung tentang Belajar SEO (Search Engine Optimization) menggunakan keyword golden ratio pada blog tutorial singkat untuk dijadikan eksperimen. Setiap satu minggu setelah melakukan eksperimen ini saya akan coba update perkembangannya.

Blog tutorial singkat yang dimiliki tutorialsingkat.id ini sangat lambat perkembangannya dan memiliki trafik pengunjung blog yang sedikit setiap harinya. Jika dirata-ratakan dari hitungan bulan, maka kurang lebih hanya 300 visitor yang terbaca masuk mengunjungi blog tersebut.


https://www.ilham.eu.org
Jumlah pengunjung Blog Percobaan

Belajar SEO (Search Engine Optimization) menggunakan keyword golden ratio itu mempunyai rumus : Hasil volume dari allintitle dibagi volume pencarian keyword tersebut dalam setiap bulan dan hasilnya harus lebih kecil dari angka 1.


allintitle : volume pencarian = <1 (keyword golden ratio)


Saya mulai eksperimen untuk belajar seo ini.


Hal yang pertama dilakukan adalah mencari keyword judul artikel untuk mencari golden ratio yang cocok. Saya akan menggunakan kata kunci "aplikasi edit video" menggunakan keyword analyzer dari ubbersuggest.


https://www.ilham.eu.org
Mencari volume pencarian bulanan

Dari keyword yang di cari yaitu "aplikasi edit video" saya putuskan untuk mengambil keyword "aplikasi edit video terbaik" dengan rata-rata volume pencarian perbulannya adalah 12.100. Kemudian saya akan mencari allintitle dari kata kunci tersebut untuk saya hitung menggunakan rumus golden ratio.


https://www.ilham.eu.org
volume pencarian allintitle

Setelah dicari menggunakan allintitle saya mendapat nilai 3.300 untuk kata kunci tersebut. Jika saya hitung menggunakan rumus keyword golden ratio maka 3.300 dibagi 12.100 maka saya mendapatkan hasil dibawah angka 1 yaitu 0,3. Sepertinya keyword ini cocok untuk saya jadikan judul artikel sebagai eksperimen dari belajar seo.


3.300 : 12.100 = 0,3


Untuk tambahan judul supaya menarik, saya putuskan untuk mencari referensi dari keyword yang sudah didapat menggunakan rumus tersebut sekaligus mengamati pesaing yang berada pada urutan atas.


https://www.ilham.eu.org
Mengamati pesaing blog

Saya mengamati 3 urutan paling atas dan sepertinya saya akan meniru judul no 2. Karena setelah saya buka judul no 2 tersebut didalamnya hanya sedikit penjelasan gambar didalamnya. Jadi dalam belajar seo ini saya berfikir mungkin jika saya membuat artikel serupa dengan tambahan gambar yang menarik maka saya bisa juga mendapati posisi no 2 tersebut.


Saya putuskan untuk membuat artikel dengan judul "Daftar 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Smartphone". Saya mengganti kalimat di belakangnya yang mungkin saja akan lebih menarik jika memakai kata tersebut. Inti dari keyword golden ratio yang telah saya hitung sebelumnya tetap ada di judul yaitu "aplikasi edit video terbaik". Saya juga menambahkan gambar-gambar yang menarik untuk memancing artikel tersebut supaya terindex lebih cepat karena kelengkapan isi artikelnya.


Keyword dalam artikel saya isi sebanyak kurang lebih sama seperti artikel no 2 yang saya teliti untuk belajar seo ini. Dengan kesimpulan dari Belajar SEO (Search Engine Optimization) ini adalah dengan membuat satu judul artikel dengan rumus keyword golden ratio, lalu membuat isi artikel lebih lengkap dari pesaing.

LihatTutupKomentar